Rahmayani, Pepi (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4151121052 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4151121052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
3. NIM. 4151121052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM. 4151121052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM. 4151121052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
9. NIM. 4151121052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
13. NIM. 4151121052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
14. NIM. 4151121052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh inovasi instrumen penilaian materi gelombang bunyi, dan memperoleh instrumen penilaian keterampilan berpikir kritis yang memenuhi kriteria valid dan reliable. Jenis penelitian ini adalah ADDIE. Prosedur pengembangan produk melalui tahap penelitian analisis hingga implementasi. Pada tahap analisis yaitu tahap pendahuluan yang meliputi analisis jenis instrumen yang terdapat di sekolah. Prosedur Desain yaitu tahap menyusun kisi-kisis soal hingga bentuk soal, pada tahap pengembangan merupakan tahap menyususn jenis instrumen, validasi ke pakar, uji coba terbatas, uji coba skala luas dan implementasi produk. Hasil dari penelitian ini adalah jenis Instrumen penilaian yang dikembangkan adalah tes esai analisis,tes problem solving yang berorientasi pada keterampilan berpikir kritis siswa yang diterapkan di sekolah SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan.Instrumen dinyatakan valid dan reliable. Instrumen tersebut dapat mengukur rerata hasil belajar siswa, mengukur proporsi ketuntasan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 117 |
Keywords: | Berpikir kritis; Validitas; Reliabilitas; Gelombang bunyi; Penilaian; Hasil belajar; Instrumen tes |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC221 Acoustics. Sound |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 06:56 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 06:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39720 |