Haryati, Nazma (2019) Pengemasan Media Pembelajaran Berbentuk Kartu Pos Tari No Tatema Mbola Untuk Siswa Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2143340025 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM 2143340025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (14MB) | Preview
3. NIM 2143340025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4. NIM 2143340025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 2143340025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM 2143340025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7. NIM 2143340025 TABLES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM 2143340025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
9. NIM 2143340025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13. NIM 2143340025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
14. NIM 2143340025 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengemasan media pembelajaran tari No Tatema Mbola yang dikemas dalam bentuk kartu pos untuk Siswa Menengah Pertama. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah pengemasan materi pembelajaran tari No Tatema Mbola berbentuk kartu pos dan dapat mengarahkan siswa dalam mengapresiasikan tari-tari daerah khususnya tari No Tatema Mbola dan dengan adanya media pembelajaran berbentuk kartu pos dapat mempermudah guru dalam mengajarkan materi tari No Tatema Mbola kepada siswa. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori pengemasan menurut Kotller dan Keller (2008:27),
teori media pembelajaran menurut Azhar Arsyad (2014:3) dan teori media bahan cetak menurut Rudi Susilana dan Cepi Riyana (2017:14), untuk dapat menghasilkan produk yang berbentuk kartu pos yang digunakan untuk membuat materi tari No Tatema Mbola sebagai media pembelajaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Obseravasi
yang dilakukan seperti kebutuhan media, melakukan dokumentasi foto yang digunakan dalam pembuatan media tersebut. Data-data ini dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini adalah terbentuknya produk berupa kemasan tari No Tatema Mbola yang dibuat kedalam sebuah media pembelajaran yaitu berbentuk kartu pos. Kemudian terdapat penjelasan tentang tari No Tatema Mbola , langkah-langkah pengemasan No Tatema Mbola.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengemasan; Tari No Tatema Mbola; Media Kartu Pos |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 03:03 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39562 |