Daulay, Julia Sari (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINGKING SKILL) PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X SMA NEGERI 1 BINJAI KABUPATEN LANGKAT T.P 2018 / 2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153121029 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4153121029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
3. NIM. 4153121029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 4153121029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. NIM. 4153121029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
9. NIM. 4153121029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
13. NIM. 4153121029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4153121029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tingkat berpikir siswa menjadi HOTS (higher order thinking skill) yang membantu siswa berpikir kritis, kreatif, problem solving, mengambil keputusan serta dapat menganalisis, mengevaluasi dan mencipta dengan baik. Desain penelitian yang dilakukan menggunakan model 4D (four-D models) yang dikembangkan oleh Thiagarajan, terdiri dari 4 tahap, yaitu : (1) Define(pendefinisian); (2) Design (perancangan); (3) Develop(pengembangan); (4) Disseminate(penyebarluasan). Subjek penelitian ini adalah siswa/ siswi SMA Negeri 1 Binjai Kabupaten Langkat kelas X pada materi Usaha dan Energi. Instrumen yang digunakan berbasis HOTS. Berdasarkan hasil validasi para ahli pada uji instrumen berbasis HOTS sangat baik dan layak untuk di uji cobakan kepada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 148 |
Keywords: | Usaha; Energi; Instrumen tes; Assessment; Higher order thingking skill |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 03:33 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39549 |