Hutagalung, Sprangers (2019) Pengaruh Model Pembelajaran The Power Of Two Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2151111057 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 2151111057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
3. NIM. 2151111057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM. 2151111057 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 2151111057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 2151111057 TABELS.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 2151111057 LIST OF DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 2151111057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 2151111057 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
10. NIM. 2151111057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
14. NIM. 2151111057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
15. NIM. 2151111057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran The Power Of Two Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Adiankoting sebanyak 140 siswa dan pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik acak, sehingga diperoleh sampel penelitian adalan kelas X MIA1 sebanyak 33 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One Group Desing. Instrumen yang digunakan adalah tes Esai. Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata pre-test adalah 64,39, standar deviasi 10,13, dan standar error sebesar 1,79 sedangkan nilai ratarata post-test adalah 76,51, standar devisi 8,79, dan standard error sebesar 1,55. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata dalam menulis teks
negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran the power of two lebih tinggi dari pada nilai sebelum menggunakan model pembelajaran the power of two.
Sebelum dilakukan pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dikonsultasikan dengan tabel
t taraf siginifikan 5% dengan df = N-1 = 33-1 = 32 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,69. Karena diperoleh lebih besar dari yaitu 5,58 1,69, maka hipotesis
nihil ( ditolak dan hipotesis alternatif ( ) diterima. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa data pre-test dan post-test berdistribusi normal dan homongen. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan bahwa Model Pembelajaran The Power Of Two berpengaruh positif Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh; Model Pembelajaran The Power Of Two; Menulis Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Apr 2020 06:08 |
Last Modified: | 28 Apr 2020 06:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39152 |