Putri, Eka Kurnia (2019) Analisis Pembelajaran Bahasa Indonesia Berorientasi Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi di SMAN 1 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2153311009 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM. 2153311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (658kB) | Preview
3. NIM. 2153311009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
4. NIM. 2153311009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. NIM. 2153311009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 2153311009 ELLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. NIM. 2153311009 TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
14. NIM. 2153311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
8. NIM. 2153311009 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM. 2153311009 CHAPTER I_docx.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
13. NIM. 2153311009 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang pembelajaran berorientasi keterampilan berfikir tingkat tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru bahasa Indonesia pada keterampilan berfikir tingkat tinggi di SMAN 1 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Subjek penelitian ini yaitu 2 orang guru bahasa Indonesia kelas X. Jenis
penelitian ini kualitatif, dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Dari pemerolehan hasil data, kedua
guru bahasa Indonesia belum melaksanakan pembelajaran keterampilan berfikir tingkat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua guru bahasa Indonesia kelas X di SMAN 1 Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara
dalam melaksanakan pembelajaran bahasa Indonesia berorientasi keterampilan berfikir tingkat tinggi diperoleh skor dalam kategori tidak baik. Jumlah skor
nilai rata-rata pada guru pertama dicapai sebesar 2,4 yang dikategorikan dalam predikat skor 2, sedangkan jumlah skor rata-rata pada guru kedua dicapai sebesar
2,7 yang dikategorikan dalam predikat skor 2. Sesuai dengan indikator penilaian skor yang didapat adalah 2, yaitu pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh
kedua guru tersebut dilaksanakan dengan tidak baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; pembelajaran; keterampilan berfikir tingkat tinggi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 15 Apr 2020 05:53 |
Last Modified: | 15 Apr 2020 05:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39090 |