Sitinjak, Lisbeth Vera (2013) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA ANIMASI FLASH DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA PADA MATERI LISTRIK STATIS. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106175009 Judul.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. 8106175009 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 8106175009 Abstrak.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4. 8106175009 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. 8106175009 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. 8106175009 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. 8106175009 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. 8106175009 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. 8106175009 Bab I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
11. 8106175009 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
10. 8106175009 Bab V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Adanya perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif memanfaatkan media animasi flash dibandingkan pembelajaran kooperatif tanpa memanfaatkan media animasi flash. (2). Perbedaan prestasi belajar pada kelompok siswa yang memiliki motivasi tinggi dan kelompok siswa yang memiliki motivasi rendah. (3) Interaksi antara pembelajaran kooperatif memanfaatkan media animasi flash dengan motivasi dalam meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bersifat eksperimen semu (quasi experiment). Populasi penelitian adalah siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun pelajaran 2012/2013. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampel (sampel bertujuan) yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah sampel seluruhnya 76 siswa. Instrumen peneltian berupa tes prestasi belajar dan kuisioner motivasi belajar siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk pilihan berganda. Data dalam penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 17 dengan ANAVA dua jalur. Hasil uji ANOVA diperoleh: 1. Prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif memanfaatkan media animasi flash lebih tinggi dari pada prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tanpa memanfaatkan media aimasi flash. 2. Prestasi belajar fisika siswa yang memiliki motivasi tinggi lebih tinggi dari pada prestasi belajar fisika siswa yang yang memiliki motivasi rendah. 3. Terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan memanfaatkan media animasi flash dan motivasi dalam meningkatkan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 537.071 Sit e |
Keywords: | Fisika; Motivasi; Listrik statis; Animasi flash; Pembelajaran kooperatif; Prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 May 2016 22:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3876 |