Hayati (2013) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS MULTIMEDIA DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI GERAK PARABOLA DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN 2012/2013. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106175004 Judul.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. 8106175004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 8106175004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. 8106175004 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
5. 8106175004 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. 8106175004 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. 8106175004 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. 8106175004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. 8106175004 Bab I.pdf - Published Version
Download (696kB) | Preview
10. 8106175004 Bab V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
11. 8106175004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menentukan model pembelajaran yang lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa di antara model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia dan model pembelajaran Inquiry Training. (2) Mengetahui tingkat motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa.(3) Mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Sunggal Semester I T.P 2012/2013. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas dengan jumlah sampel 70 orang yang ditentukan dengan Purposive sampling, yaitu XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia sebanyak 35 orang dan XI IPA-3 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran Inquiry Training sebanyak 35 orang. Instrumen penelitian berupa tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Uji persyaratan telah dilakukan berupa normalitas dan homogenitas, yang diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Hipotesis dianalisis menggunakan GLM pada taraf signifikan 0,05 dengan bantuan SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh bahwa : (1) Model pembelajaran Inquiry Training berbasis multimedia lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa daripada model pembelajaran Inquiry Training. (2) Hasil belajar fisika siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih baik daripada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. (3) Dari penelitian ini juga terdapat interaksi antara model pembelajaran inquiry training berbasis multimedia dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Hay e |
Keywords: | Fisika; Motivasi; Multimedia; Gerak parabola; Inquiry training |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 May 2016 21:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3875 |