DWI SURYANTI, EMY (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2113111024 SAMPUL.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM. 2113111024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (825kB) | Preview
3. NIM. 2113111024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 2113111024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 2113111024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6. NIM. 2113111024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM. 2113111024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM. 2113111024 BAB I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
12. NIM. 2113111024 BAB V.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
13. NIM. 2113111024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan
keterampilan membaca pemahaman dengan kemampuan membedakan paragraf
deduktif dan induktif siswa kelas XI SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran
2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalh seluruh siswa kelas XI SMA Negeri
4 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 610 siswa. Sampel dari
penelitian ini diambil dengan cara random (acak). Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode korelasi.
Data keterampilan membaca siswa dijaring dengan menggunakan tes
objektif pilihan berganda yang valid sebanyak 35 soal, begitu juga dengan
kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif siswa juga dijaring
dengan tes objektif pilihan berganda yang valid sebanyak 35 soal. Sebelum
dilakukan pengujian data, terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis data
yaitu uji normalitas dan linieritas data. Berdasarkan hasil yang diperoleh, data
berdistribusi normal dan linier. Dari pengolahan data, diperoleh variabel X dengan
rata-rata 23,47 dan variabel Y dengan rata-rata 26,36. Dari perhitungan uji
korelasi variabel X dengan variabel Y diperoleh rhitung > r tabel (0,4249 > 0,1786).
Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan signifikan
antara keterampilan membaca pemahaman dengan kemampuan membedakan
paragraf deduktif dan induktif siswa kelas XI SMA Negeri 4 Medan Tahun
Pembelajaran 2016/2017. Kemampuan membedakan paragraf deduktif dan
induktif akan lebih baik jika dibarengi dengan keterampilan membaca pemahaman
yang baik pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 IND 049 |
Keywords: | Keterampilan Membaca; Membaca Pemahaman; Paragraf Deduktif dan Induktif; Membedakan Paragraf Deduktif dan Induktif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P301 Style. Composition. Rhetoric |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 08:54 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38612 |