SIMBOLON, ELBAMA YP (2020) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK TUTOR DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT EMPHATY MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153171023_COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 1153171023_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 1153171023_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1153171023_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 1153171023_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1153171023_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1153171023_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1153171023_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1153171023_BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13. NIM. 1153171023_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 1153171023_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
pendidikan kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Empaty
(PKBM) Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kompetensi
pedagogik tutor pendidikan kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat
(PKBM) Emphaty Medan.
Adapun teori yang mendukung dalam penelitian ini adalah Kompetensi
pedagogik tutor dilihat dari sejauh mana kemampuan tutor tentang pemahaman
terhadap peserta didik, perancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran,
evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan
berbagai potensi yang dimilikinya..Penelitian menggunakan pendekatan
deskriptif kualitatif. Subjek terdiri atas 4 tutor. Teknik pengumpulan data berupa
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi
data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kompetensi pedagogik tutor
di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Emphaty Medan tergolong baik
dengan rincian sebagai berikut: (1) Pemahaman terhadap peserta didik, (2)
Perancangan pembelajaran, (3) Pelaksanaan pembelajaran, (4) Evaluasi hasil
belajar, (5) Pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi yang
dimilikinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 PLS 010 |
Keywords: | Analisis kompetensi Pedagogik tutor |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 08:54 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38610 |