Marpaung, Hasanul Fadhilah (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAH ALIYAH SEKOTA TANJUNGBALAI TAHUN AJARAN 2018/2019. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118014 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8156118014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. NIM. 8156118014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 8156118014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. NIM. 8156118014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM. 8156118014 TABLES.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7. NIM. 8156118014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
8. NIM. 8156118014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
12. NIM. 8156118014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
13. NIM. 8156118014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mendeskripsikan kondisi dan potensi instrumen penilaian sikap yang ada dan digunakan saat ini. (2) Menghasilkan instrumen penilaian sikap pada pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. (3) Menguji tingkat validitas dan reabilitas instrumen penilaian sikap yang akan dikembangkan pada pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Pemilihan siswa-siswa yang menjadi subjek penelitian menggunakan metode Random Sampling. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penelti adalah R & D dengan menggunakan model 4 D, yang mana tujuannya adalah untuk menghasilkan sebuah produk baru yang bisa digunakan pada proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam bentuk sebuah instrument penilaian sikap siswa. Maka valdiasi yang dilakukan adalah validasi ahli yang menilai instrument tersebuh ke beberapa aspek dengan nilai sebagai berikut : (1) Objektifitas (2) Kontruksi (3)Kebahasaan (4)Kejelasan (5) Kepraktisan Hingga diperoleh sangat valid. Kemudian proses validasi emprik terhadap butir-butir instrument penilaian sikap yang dikembangkan juga dapat disimpulkan memiliki tingkat validasi yang baik dimana dari 21 butir indikator yang terdapat di dalam instrument tersebut memiliki t hitung yang lebih tinggi dari t tabel yakni (0,3). Sehingga layak untuk digunakan sebagai alat menilai sikap siswa di sekolah pada saat proses beelajar mengajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.07 mar p |
Keywords: | Pengembangan, Instrumen, Penilaian, Sikap |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV346 School and college athletics. Intramural and interscholastic athletics G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 02:52 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38453 |