AMINAH, ERIKA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MAKANAN KONTINENTAL PADA SISWA KELAS XI SMK PUTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5153142007 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 5153142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
3. NIM. 5153142007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
4. NIM. 5153142007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
5. NIM. 5153142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 5153142007 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 5153142007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
9. NIM. 5153142007 CHAPTER II.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
10. NIM. 5153142007 CHAPTER III.pdf - Published Version
Download (815kB) | Preview
11. NIM. 5153142007 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
12. NIM. 5153142007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
13. NIM. 5153142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Makanan Kontinental; (2) hasil belajar siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran Talking Stick terhadap pada pelajaran Makanan Kontinental ; (3) pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar Makanan Kontinental. Teknik pegambilan sampel secara Random Sampling dengan jumlah sampel 60 siswa. Kelas XI Jasa Boga 1 berjumlah 30 siswa dan kelas XI Jasa Boga 2 berjumlah 30 siswa. teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan berganda dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, tigkat kecendrungan dan uji persyaratan analisis menggunakan rumus uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesiis. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecendrungan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran makanan kontinental termasuk kategori cendrung tinggi sebesar (kategorikan cendrung tinggi ( 96,6 %), dengan rata – rata hitungan sebesar 39,4 dan standar deviasi 4 . Hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran makanan kontinental siswa kelas XI Jasa Boga 2 SMK Putra Anda Binjai dikategorikan cendrung cukup (93,3%), dengan rata – rata hitungan sebesar 27,2 dan standar deviasi 3,1.
Berdasarkan perhitungan uji-t disimpulkan bahawa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran talking stick lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional pada mata pembelajaran makanan kontinental. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimna thitung>ttabel yaitu (22,18>1,67). Pada taraf sidnifikan 5%. Artinya model pembelajaran Talking Stick berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Makanan Kontinental
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 BOGA 003 |
Keywords: | model pembelajaran, talking stick, hasil belajar, makanan kontinental |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 |
Last Modified: | 13 May 2024 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38305 |