Fadilah (2011) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN MADRASAH TSANAWIYAH PADA MATERI FUNGSI DI P.BRANDAN KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
1. 081188730033 Judul.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. 081188730033 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
3. 081188730033 Abstrak.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
4. 081188730033 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5. 081188730033 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
6. 081188730033 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
7. 081188730033 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
8. 081188730033 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
9. 081188730033 Bab I.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
10. 081188730033 Bab V.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
11. 081188730033 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini : (1) Untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematik siswa SMP dan MTs di P.Brandan. (2) Untuk mengetahui RPP yang disusun guru dalam pembelajaran pada materi fungsi. (3) Untuk mengetahui model pembelajaran yang digunakan. guru dalam mengajar materi fungsi. (4) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa SMP dan MTs di P.Brandan.Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa, RPP yang disusun guru dalam pembelajaran materi fungsi, model yang digunakan guru dalam pembelajaran materi fungsi, aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran materi fungsi dan bagaimanakah hasil belajar siswa SMP dan MTs kelas VIII di P.Brandan? Penelitian ini dilaksanakan di SMP N-2, SMP Babalan, SMP Ubudiyah, MTs Darul Arafah dan MTs Al-Wasliyah di P.Brandan. Subjek adalah siswa kelas VIII pada tahun 2011/2012 . Kemampuan komunikasi matematika siswa di P.Brandan diketahui cukup baik. Melalui proses belajar akan terjadi dan berhasil jika bahan belajar yang siswa pelajari masih berada dalam jangkauan (lingkungan). Penilaian rencana pembelajaran (RPP) disusun oleh guru di P.Brandan cukup baik. Karena RPP yang disusun guru merupakan rencana guru mengajar. Pembelajaran kooperatif di P.Brandan nilai kategori cukup baik. Karena terjadinya hubungan yang sangat dan bersahabat antara siswa dan guru. Pada pembelajaran langsung di P.Brandan dikategorikan kurang baik. Karena pembelajaran bersikap memberi atau menyerahkan pengetahuan dan membatasi jangkauan peserta didik. Aktivitas siswa di P.Brandan selama pembelajaran kategori efektif ini karena telah dipenuhi 6 (enam) kategori dari 7 (tujuh) kategori aktivitas siswa berada pada batas toleransi pencapaian efektivitas waktu. Untuk model pembelajaran kooperatif hasil belajar siswa tuntas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Fad k |
Keywords: | Matematika; Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran langsung; Rencana Pelaksanaan Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3809 |