PANGGABEAN, ARIANSYAH (2020) PENERAPAN VARIASI MENGGIRING BOLA BERBASIS PENDEKATAN BERMAIN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP N 2 SECANGGANG T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6151111009 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 6151111009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
3. NIM. 6151111009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. NIM. 6151111009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 6151111009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6. NIM. 6151111009 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 6151111009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6151111009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
13. NIM. 6151111009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM. 6151111009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar menggiring bola dalam permainan sepak bola melalui variasi menggiring bola berbasis pendekatan bermain pada siswa kelas IX SMP Negeri 2 Secanggang T.A. 2019/2020. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Secanggang T.A. 2019/2020, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-A yang berjumlah 30 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang dipakai adalah metode Penelitian Tindakan Kelas.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas IX-A SMP Negeri 2 Secanggang, dari 30 siswa hanya 6 siswa (20%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 55,8. Hasil dari siklus I siswa terdapat 15 siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,6. Disiklus II terdapat 25 siswa (83,3%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 80,7. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui variasi berbasis pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar menggiring bola dalam permainan sepak bola pada siswa kelas IX-4 SMP Negeri 2 Secanggang T.A. 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 PJKR 017 |
Keywords: | Variasi Menggiring Bola Berbasis Pendekatan Bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:23 |
Last Modified: | 04 Jun 2020 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38079 |