MATONDANG, HAIRUL RIZKIAWAN (2020) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BOUNCE PASS BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 16 MEDAN T.A 2019-2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6153111017 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 6153111017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3. NIM. 6153111017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. NIM. 6153111017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
5. NIM. 6153111017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 6153111017 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 6153111017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6153111017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
9. NIM. 6153111017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
13. NIM. 6153111017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 6153111017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bounce pass dalam permainan Bola Basket melalui penerapan media audiovisual dan variasi
pembelajaran.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 16 Medan yang berjumlah 35 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar bounce pass bola basket sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukanan alisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 35 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 23 orang siswa (65,72%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 12 orang siswa (34,28%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh hanya mencapai 72,14. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 35 orang
siswa, terdapat 29 orang siswa yang tuntas (82,85%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 6 orang siswa (17,15%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata–rata yang diperoleh mencapai 81,68.
Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa melalui penerapan media audiovisual dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar bounce pass dalam permainan Bola Basket siswa kelas VII SMP Negeri 16
Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 PJKR 018 |
Keywords: | MEDIA AUDIOVISUAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN BOUNCE PASS BOLA BASKET |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:23 |
Last Modified: | 28 May 2020 23:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38071 |