Sihotang, Tika Damayanti (2017) PENGARUH AKREDITASI SEKOLAH DAN PERSEPSI GURU MENGENAI SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7133341112 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2 NIM 7133341112 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
3 NIM 7133341112 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4 NIM 7133341112 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5 NIM 7133341112 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
6 NIM 7133341112 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7 NIM 7133341112 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8 NIM 7133341112 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 NIM 7133341112 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (684kB) | Preview
13 NIM 7133341112 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14 NIM 7133341112 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh akreditasi sekolah terhadap kinerja guru SMA Budi Murni 2 Medan, (2) Pengaruh persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru SMA Budi Murni 2 Medan, (3) Pengaruh akreditasi sekolah dan persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMA Budi Murni 2 Medan. Jenis penelitian ini adalah ex post facto, subyek penelitian ini adalah seluruh guru SMA Budi Murni 2 Medan yang berjumlah 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket.Untuk mengetahui pengaruh antara akreditasi sekolah dan persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah secara parsial digunakan uji t dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama akreditasi sekolah dan persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru digunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara akreditasi sekolah terhadap kinerja guru yang ditunjukkan dengan thitung > ttabel yaitu 2,151 > 1,703, (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah thitung > ttabel yaitu 3,155 > 1,703, (3) ada pengaruh positif dan signifikan antara akreditasi sekolah dan persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru SMA Budi Murni 2 Medan yang ditunjukkan dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,439 yang berarti variabel akredi8tasi sekolah dan persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 43,9%, dan sebesar 56,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 135 |
Keywords: | akreditasi sekolah; persepsi guru mengenai supervisi kepala sekolah; kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:05 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37814 |