Sitorus, Grace Novalina (2017) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS XI IPS SMA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 7133341105 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2 NIM 7133341105 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
3 NIM 7133341105 PREFACE.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4 NIM 7133341105 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5 NIM 7133341105 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
6 NIM 7133341105 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7 NIM 7133341105 TABLES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8 NIM 7133341105 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9 NIM 7133341105 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
13 NIM 7133341105 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14 NIM 7133341105 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi pedagogik guru dan konsep diri berhubungan dengan motivasi berprestasi siswa. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan konsep diri dengan motivasi berprestasi siswa baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Budi Murni 2 Medan yang beralamat di jalan Kapiten Purba I Perumnas Simalingkar Medan. Jenis Penelitian ini adalah expost facto. Populasi dari Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan IPS. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 109 orang siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Uji Validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan cronbach alpha. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan persamaan korelasi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung>ttabel pada α = 0,05 yang menunjukkan bahwa secara parsial kompetensi pedagogic guru (X1) dan konsep diri (X2) berkorelasi secara positif dan signifikan dengan motivasi berprestasi (Y). Kemudian F hitung > Ftabel, yang menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel tersebut berkorelasi secara positif dan signifikan dengan motivasi berprestasi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 143 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru, Konsep Diri, Motivasi Berprestasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:03 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 08:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37785 |