Sinurat, Maria Handayani (2017) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN PERILAKU ASERTIF TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA STAMBUK 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133141060 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7133141060 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
3. NIM. 7133141060 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. NIM. 7133141060 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
5. NIM. 7133141060 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
6. NIM. 7133141060 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 7133141060 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7133141060 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 7133141060 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (557kB) | Preview
11. NIM. 7133141060 CHAPTER III.pdf - Published Version
Download (262kB)
13. NIM. 7133141060 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14. NIM. 7133141060 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh self regulated learning dan perilaku asertif terhadap kesiapan kerja mahasiswa program studi pendidikan tataniaga stambuk 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga stambuk 2013. Sampel dalam penelitian ini adalah 57 orang mahasiswa dengan cara teknik random total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara angket dan dokumentasi. Uji validitas angket dengan menggunakan rumus product moment pearson, dan realibilitasnya dihitung dengan menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (5,700 > 1,6735). Variabel perilaku asertif juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (4,455 > 1,6735). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara self regulated learning dan perilaku asertif secara simultan terhadap kesiapan kerja dengan nilai Fhitung > Ftabel (94,383 > 3,17). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,778 atau 77,8 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 080 |
Keywords: | Self Regulated Learning; Perilaku Asertif; Kesiapan Kerja |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:00 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 07:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37762 |