Lumban Gaol, Veronica (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN STRATEGI PEMASARAN SISWA KELAS X PEMASARAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131141122_COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
2. NIM. 7131141122_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
3. NIM. 7131141122_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM. 7131141122_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
5. NIM. 7131141122_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 7131141122_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 7131141122_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 7131141122_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 7131141122_BAB I.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
13. NIM. 7131141122_BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 7131141122_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Learning untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Strategi Pemasaran siswa kelas X PM di SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Populasi penelitian terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 69 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik probability sampling, dimana sampelnya terdiri dari kelas X PM 1 sebanyak 30 siswa dan X PM 2- 30 siswa. Data Keaktifan belajar diperoleh dari lembar observasi siswa dan hasil belajar siswa diperoleh dengan menggunakan tes soal pilihan ganda. Uji instrumen dilakukan melalu uji Validitas untuk analisis butir soal menggunakan rumus Korelasi Product Moment, uji Reliabilitas diperoleh dengan menggunakan rumus KR-20, tingkat kesukaran tes dan daya pembeda tes. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan uji t pada taraf kepercayaan signifikan 95% atau alpha 5%.
Hasil analisis data diperoleh dari persentase Keaktifan belajar pada kelas eksperimen adalah 90% dan kelas kontrol 73,33%. Hasil belajar menunjukkan bahwa t_hitung > t_(tabel )yakni pada hasil belajar 6,390 > 1,968. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran Quantum Learning terhadap Keaktifan dan hasil belajar Strategi Pemasaran kelas X PM SMK Negeri 7 Medan T.A 2017/2018 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 089 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:48 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37649 |