Ketaren, Tiohohu Br (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM_ 7131141120 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2.NIM_7131141120 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (491kB)
3.NIM_7131141120 PREFACE.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4.NIM_ 7131141120 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5.NIM_7131141120 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6.NIM_7131141120 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7.NIM_7131141120 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8.NIM_7131141120 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9.NIM_ 7131141120 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
13.NIM_7131141120 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14.NIM_7131141120 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kreativitas dan komunikasi interpersonal guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Negeri 7 Medan T.A 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 79 orang . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan dokumentasi dan angket. Uji validitastas untuk analisis butir angket mengunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan mengunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas ,regresi linier berganda, uji t, uji F dan determinasi. Berdasarkan analisis data dengan mengunakan Program SPSS 20 diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 42,636 + 0,131X1+ 0,438X2. Variabel persepsi siswa tentang kreativitas (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig < 0,05 atau 0,042< 0,05 dan thitung> ttabel (5,450 > 1,665). Variabel persepsi siswa tentang komunikasi interpersonal (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05 dan thitung> ttabel (4,038 > 1,665). Secara bersama –sama persepsi siswa tentang kreativitas dan persepsi siswa tentang komunikasi interpersonal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai signifikansi < 0,05 dan signifikan dimana 0,000 < 0,05.Persentase sumbangan persepsi siswa tentang kreativitas terhadap prestasi belajar siswa sebesar 23,8%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t persepsi siswa tentang kreativitas dan komunikasi interpersonal masing –masing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa .Secara uji simultan persepsi siswa tentang kreativitas dan komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 091 |
Keywords: | PERSEPSI,KREATIVITAS,KOMUNIKASI INTERPERSONAL,PRESTASI |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:46 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37620 |