SITOHANG, RANI VERONIKA (2013) PENGEMASAN MATERI PEMBELAJARAN TARI PISO SURIT DALAM BENTUK BLENDED LEARNING BAGI SISWA SMP MULIA PRATAMA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2133340048 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 2133340048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
3. NIM. 2133340048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM. 2133340048 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 2133340048 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 2133340048 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 2133340048 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8. NIM. 2133340048 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 2133340048 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
10. NIM. 2133340048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
14. NIM. 2133340048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
15. NIM. 2133340048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengemas Materi Pembelajaran Tari Piso Surit sesuai KD 3.1 dalam bentuk Blended Learning. Teori dalam penelitian ini menggunakan teori dari Stein (2014:24) mengemukakan bahwa: “...This guide focused on blended courses as a combination of onsite (face-to-face) with online experiences to produce effective, efficient and flexible learning, yang artinya Blended Learning merupakan kombinasi antara pembelajaran tatap muka dan pendekatan komputer untuk menghasilkan pembelajaran yang produktif, efektif, efisien dan fleksibel. Pada proses penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Populasi penelitian seluruh mahasiswa program studi pendidikan tari yang telah mempelajari teknik Tari Karo, sedangkan sampel
penelitian adalah dua mahasiswa program studi pendidikan tari angkatan 2015. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Data-data ini kemudian dianalisis dengan metode
deskriptif kualitatif. Hasil penelitian adalah kemasan materi pembelajaran Tari Piso Surit dalam bentuk Blended Learning sesuai KD 3.1 yang tersusun menjadi seperti berikut: 1). Materi ruang disampaikan dalam bentuk kelas tatap muka; 2). Materi tenaga disampaikan dalam bentuk kelas offline; 3). Materi waktu disampaikan dalam bentuk kelas online
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 TARI 005 |
Keywords: | Pengemasan, Tari Piso Surit, Blended Learning |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:41 |
Last Modified: | 24 Mar 2020 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37566 |