PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SDN 4 DAN SDN 10 SINABANG

Lubis, Husna (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SDN 4 DAN SDN 10 SINABANG. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM  8136122021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8136122021 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  8136122021 PENGESHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8136122021 PENGESHAN.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  8136122021 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8136122021 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM  8136122021 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8136122021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM  8136122021 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8136122021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM  8136122021 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8136122021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM  8136122021 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8136122021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM  8136122021 BAB 1.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8136122021 BAB 1.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM  8136122021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8136122021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  8136122021 BAB 5.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8136122021 BAB 5.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM  8136122021 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8136122021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar IPA siswa
yang diajar dengan strategi pembelajaran discovery dan startegi pembelajaran
ekspositori; (2) Perbedaan Hasil belajar IPA siswa yang memiliki berpikir kreatif
tinggi dan yang memiliki berpikir kreatif rendah; (3) Interaksi antara startegi
pembelajaran dan berpikir kreatif terhadap hasil belajar IPA. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) Rata-rata hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan
strategi pembelajaran discovery lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan
strategi pembelajaran ekspositori; (2) Rata-rata hasil belajar IPA siswa yang
memiliki berpikir kreatif tinggi lebih tinggi daripada siswa yang memiliki
berpikir kreatif rendah; (3) Terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan
berpikir kreatif terhadap hasil belajar IPA siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.3 Lub P
Keywords: Strategi Pembelajaran, Berpikir Kreatif, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:58
Last Modified: 29 Jan 2020 07:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37485

Actions (login required)

View Item
View Item