SULASTRI (2019) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEKOMPAKAN SISWA MTSN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1151151036 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM 1151151036 LEMBAR PERSETUJUAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
3. NIM 1151151036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4 NIM 1151151036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
5. NIM 1151151036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6.NIM 1151151036 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM 1151151036 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8 NIM 1151151036 BAB I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
12 NIM 1151151036 BAB V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
13 NIM 1151151036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknikrole playing terhadap keompakan siswa di MTsN 2 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada Pengaruh Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Role Playing Terhadap Kekompakan Siswa MTsN 2 Medan T.A 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah Quasi experimental dengan jenis Pre testpost test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas IX-10 yang tingkat kekompakan rendah. Instrumen yang digunakan adalah angket kekompakan siswa. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan kelompok. Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon untuk melihat adakah pengaruh signifikan pemberian bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kekompakan siswa. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 64,9 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata = 108,13. Hal ini dapat diperoleh dari uji Wilcoxon yang menunjukkan bahwa uji jenjang Wilcoxon diperoleh Jhitung= 17 sedangkan Jtabel = 4. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n=8, α= 0,05 sesuai dengan kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel yaitu Jhitung > Jtabel di mana 17 > 4, dari perhitungan ini dapat dilihat perlakuan pada kelompok eksperimen artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kekompkan siswa MTsN 2 Medan tahun ajaran 2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 098 |
Keywords: | BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING, KEKOMPAKAN SISWA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:33 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 14:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37463 |