RAMBE, REKA AZZURA (2019) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN HUMANISTIK TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA SISWA KELAS IS-5 SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.A. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1143351024_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1143351024_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
3. NIM. 1143351024_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4. NIM. 1143351024_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM. 1143351024_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1143351024_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7. NIM. 1143351024_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
8. NIM. 1143351024_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 1143351024_BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
13. NIM. 1143351024_BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
14. NIM. 1143351024_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh bimbingan kelompok terhadap perilaku agresif dengan menggunakan pendekatan humanistic pada siswa kelas XI IS-5 SMA Negeri 1 Sunggal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental dengan jenis One group Pretest- Posttest design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS-5 sma Negeri 1 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020. Subjek diambil secara random, 3 orang dengan kategori angket rendah, 4 orang dengan kategori sedang, dan 3 orang dengan kategori angket tinggi yang diperoleh dari hasil analisis angket.
Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket perilaku agresif berjumlah 27 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 15 dengan α = 0,05 adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung> Jtabel dimana 15 > 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test perilaku agresif diperoleh skor rata-rata 46,9 sedangkan data post-test perilaku agresif diperoleh skor ratarata sebesar 39,2 yang berarti skor rata-rata siswa setelah mendapat bimbingan kelompok pendekatan humanistik terhadap perilaku agresif lebih rendah daripada sebelum mendapat bimbingan kelompok pendekatan humanistic terhadap perilaku agresif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 099 |
Keywords: | BIMBINGAN KELOMPOK,PENDEKATAN HUMANISTIK, PERILAKU AGRESIF |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:27 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 14:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37455 |