HUTASOIT, DEDY S.G. (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALAUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA N 1 BANGUN PURBA T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6133311040 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 6133311040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
3. NIM. 6133311040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 6133311040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
5. NIM. 6133311040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM. 6133311040 TABLE OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6133311040 TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6133311040 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 6133311040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
13. NIM. 6133311040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM. 6133311040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan puntuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar Lompat Juah melalui pembelajaran pada siswa kelas X SMA N 1 Bangun Purba Tahun Ajaran 2018/2019. Waktu Penelitian dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019. Obejak dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dengan jumlah siswa 24 orang yang terdiri dari 11 orang siswa laki-laki dan 13 orang perempuan. Metode yang dapai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk peneilaian lompat jauh, isntrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar fortopolio penilaian hasil belajar lompat jauh. Berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus I dilakukan tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa kemampuan awal siswa dalam melakukan lompat jauh. Dari 24 orang siswa terdapat 15 orang (62,5%) yang telah sukses mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 9 orang (37,5%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 69,75. Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara kasikal sudah meningkat. Dari 24 orang siswa terdapat 21 orang (87,5%) yang telah mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 76,333. Berdasarkan
hal itu maka dapat disimpulkan bahwa melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh siswa kelas X SMA N 1 Bangun Purba Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 181 |
Keywords: | lompat jauh |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:22 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 12:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37394 |