Isnaini, Ahmad (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DAN DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI GENDER. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172004 COVER.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
2. NIM. 8176172004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (876kB) | Preview
3. NIM. 8176172004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
4. NIM. 8176172004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
5. NIM. 8176172004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
6. NIM. 8176172004 TABLES.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
7. NIM. 8176172004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
8. NIM. 8176172004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8176172004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
13. NIM. 8176172004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kemampuan berpikir reflektif
matematis dan Self Confidence siswa antara siswa yang diajarkan dengan model
pembelajaran Creative Problem Solving dan model pembelajaran Discovery
Learning jika ditinjau dari gender. Analisis data hasil penelitian menggunakan
Anava dua jalur untuk melihat pengaruh Gender dan Model pembelajaran terhadap
kemampuan berpikir reflektif matematis siswa dan Self Confidence siswa. Setelah
ditemukan pengaruh Gender dan Model pembelajaran, dilakukan uji lanjut pasca
Anava menggunakan metode Scheffe’. Hasil yang diperoleh antara lain sebagai
berikut: Terdapat pengaruh Gender terhadap kemampuan berpikir reflektif
matematis siswa dan Self Confidence siswa, terdapat pengaruh Model
pembelajaran terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa dan Self
Confidence siswa, tidak terdapat interaksi antara Gender dan Model pembelajaran
terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa dan Self Confidence siswa.
Dengan uji lanjut pasca Anava dengan metode Scheffe’, diperoleh hasil bahwa
terdapat perbedaan kemampuan berpikir reflektif matematis antara model Creative
Problem Solving dengan model Discovery Learning. Siswa lelaki memiliki
kemampuan berpikir reflektif matematis yang lebih baik dari siswa perempuan dan
model pembelajaran Discovery Learning memberikan hasil kemampuan berpikir
reflektif matematis yang lebih baik dari pada model Creative Problem Solving.
Hasil lain dengan uji lanjut pasca Anava dengan metode Scheffe’, diperoleh hasil
bahwa terdapat perbedaan Self Confidence antara model Creative Problem Solving
dengan model Discovery Learning. Siswa perempuan memiliki Self Confidence
yang lebih baik dari siswa lelaki dan model pembelajaran Creative Problem Solving
memberikan hasil Self Confidence yang lebih baik dari pada model Discovery Learning.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510 Isn p |
Keywords: | Creative Problem Solving, Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Reflektif, Self Confidence |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 09:33 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 10:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37281 |