ANGGREANI, UMI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA JURUSAN IPS DI SMA NEGERI 1 SIPISPIS KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7151141041 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 7151141041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
3. NIM. 7151141041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 7151141041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM. 7151141041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 7151141041 TABLES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 7151141041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7151141041 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7151141041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
13. NIM. 7151141041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7151141041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan sumber belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS, untuk mengetahui pengaruh antara penggunaan sumber belajar dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri1Sipispis, Jl. Ahmad Yani, Sipispis. Jenis penelitian adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 95 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan secara keseluruhan berdasarkan Total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan kuesioner angket. Untuk uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan uji normalitas, uji linearitas,uji multikolinearitas,uji heteroskedastisitas dan persamaan regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F serta koefisisen determinasi.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y =16,297 + (0,348)X1 + (0,418)X2 + e, uji t (parsial) variabel Penggunaan sumber belajar (X1), dan Motivasi belajar (X2), masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sipispis. Hal ini dilihat dari masing-masing nilai (X1) thitung> ttabel (6,237>1,986), dengan taraf signifikan α(0,000<0,05), (X2) thitung> ttabel (8,289>1,986), dengan taraf signifikan α(0,000<0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 149 |
Keywords: | PENGGGUNAAN SUMBER BELAJAR;MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:33 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37207 |