SUFITRI (2019) Pengaruh Efikasi Diri Dan Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Di Kelas XII IIS SMA Swasta Muhammadiyah 2 Medan T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7153341042 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2 NIM. 7153341042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3 NIM. 7153341042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
4 NIM. 7153341042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
5 NIM. 7153341042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6 NIM. 7153341042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
7 NIM. 7153341042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
8 NIM. 7153341042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9 NIM. 7153341042 BAB I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13 NIM. 7153341042 BAB V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14 NIM. 7153341042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Efikasi Diri dan Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Di Kelas XII IIS SMA Swasta Muhammadiyah 2 Medan T.A 2019/2020. Penelitian ini dilaksakan di SMA Swasta Muhammadiyah 2 Medan T.A 2019/2020 bulan agustus 2019 dengan jumlah populasi 71 siswa yang terdiri dari 2 kelas dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi berganda. Hasil perhitungan regresi linear berganda adalah Y = 28,253 + 0,535X1 + 0,122X2. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan efikasi diri terhadap hasil belajar ekonomi, dengan nilai thitung 4,846 dan nilai signifikansi 0,000. 2) Tidak terdapat pengaruh kegiatan ekstrakurikuler terhadap hasil belajar ekonomi, dengan nilai thitung 1,068 dan nilai signifikansi 0,290. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan efikasi diri dan kegiatan ekstrakurikuler terhadap hasil belajar ekonomi dengan nilai Fhitung 14,292 dan nilai signifikansi 0,000. Besarnya koefisiensi determinasi (R2) sebesar 0,334 atau 33,4%. Hasil ini mengindikasikan bahwa hasil belajar dapat dijelaskan oleh variabel efikasi diri dan kegiatan ekstrakurikuler sebesar 33,4% sedangkan sisanya 66,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 150 |
Keywords: | Efikasi Diri; Kegiatan Ekstrakurikuler dan Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:33 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37203 |