Skilva, Wira Syahriani (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi OTK. Humas dan Keprotokolan Di SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7151144048 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM 7151144048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
3. NIM 7151144048 PREFACE.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
4. NIM 7151144048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
5. NIM 7151144048 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM 7151144048 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7151144048 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7151144048 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 7151144048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
13. NIM 7151144048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14. NIM 7151144048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dengan melibatkan dua kelas penelitian dan memberikan perlakuan yang berbeda pada masing-masing kelas penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI ADM SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 201 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dimana sampelnya terdiri dua kelas, yaitu kelas eksperimen I XI ADM 3 dan kelas eksperimen II XI ADM 6 yang masing–masing kelas terdiri dari 33 dan 31 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal dengan 5 option pilihan jawaban. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi OTK. Humas dan Keprotokolan Di SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Hasil analisis data setelah diberikan perlakuan berbeda menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas ekperimen I 89,09 dengan standar deviasi 8,51. Dan nilai rata-rata kelas Eksperimen II 81,61 dengan standar deviasi 9,34. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F dengan hasil perhitungan menunjukkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,09 < 2,41. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak. Dari perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung = 4,64 dan ttabel = 1,66. Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 4,64 > 1,66 maka hipotesis diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Positif Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi OTK. Humas dan Keprotokolan Di SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 115 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:32 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37188 |