Sirait, Lidia Novita Sari (2019) PENGARUH PROKRASTINASI AKADEMIK DANKECEMASAN DALAM BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATAKULIAH TEORI EKONOMI MIKRO MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7153141024 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2. NIM 7153141024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
3. NIM 7153141024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4.NIM 7153141024 KATA PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM 7153141024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
6. NIM 7153141024 TABLES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
7. NIM 7153141024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM 7153141024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM 7153141024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
13. NIM 7153141024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
14. NIM 7153141024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro mahasiswa pendidikan ekonomi 2017 cenderung sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Prokrastinasi Akademik (X1) Dan Kecemasan Dalam Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar Matakuliah Teori Ekonomi Mikro Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi pendidikan ekonomi 2017. Sampel dalam penelitian ini adalah 62 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proposional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan dokumentasi untuk memperoleh data hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro. teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 24, diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 161,811 - 0,821 X1 - 0,621 X2 + e. Diperoleh prokrastinasi akademik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro yaitu -3,044 dengan nilai Sig ɑ < 0,05 atau 0,003 < 0,05. Kecemasan dalam belajar memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro yaitu -3,700 dengan nilai Sig ɑ < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Selanjutnya untuk uji hipotesis secara simultan (uji F) dilakukan dengan membandingkan hasil Fhitung > Ftabel yaitu (17,618 > 3,15). sehingga diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel X1 dan X2 berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro. selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R squaer sebesar 0,374 yang berarti sebesar 37,4% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap hasil belajar matakuliah teori ekonomi mikro dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh yang negative dan signifikan antara prokrastinasi akademik dan kecemasan dalam belajar terhadap Hasil Belajar Matakuliah Teori Ekonomi Mikro Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 155 |
Keywords: | Prokrastinasi Akademik; Kecemasan Dalam Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:31 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 07:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37142 |