Rahmayanti, Ira (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PENGETAHUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BERBASIS KURIKULUM 2013 PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X SMA NEGERI 1 BINJAI KABUPATEN LANGKAT T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4152121024 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4152121024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. NIM. 4152121024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 4152121024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
5. NIM. 4152121024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
6. NIM. 4152121024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 4152121024 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 4152121024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 4152121024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
13. NIM. 4152121024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 4152121024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tingkat keterampilan proses sains siswa yang membantu siswa mengembangkan keterampilannya dalam proses pembelajaran. Desain penelitian yang dilakukan menggunakan model 4D-Modifikasi 3D yang dikembangkan oleh Thiagarajan, terdiri dari 4 tahap, yaitu : (1) Define (pendefinisian); (2) Design (perancangan); (3) Develop (pengembangan); (4) Disseminate (penyebarluasan) namun peneliti membatasi hanya sampai Develop (pengembangan). Subjek penelitian ini adalah siswa/ siswi SMA Negeri 1 Binjai Kabupaten Langkat kelas X pada materi Momentum Dan Impuls. Instrumen yang digunakan berbasis KPS. Berdasarkan hasil validasi para ahli pada uji instrumen berbasis KPS sangat baik dan layak untuk di uji cobakan kepada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 299 |
Keywords: | KPS (KETERAMPILAN PROSES SAINS), PENGEMBANGAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:31 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37130 |