ANWAR, IKRAM (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 614111034 COVER.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
2. NIM 614111034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
3. NIM 614111034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4. NIM 614111034 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. NIM 614111034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM 614111034 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 614111034 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM 614111034 LIST OF ATTACMENT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 614111034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. NIM 614111034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM 614111034 BLIBIOGRAPHI.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Lari sprint Menggunakan Variasi Pembelejaran Pada Siswa/i Kelas VIII SMP Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. penelitian :(1) dari data awal Lari Sprint menggunakan variasi pembelajaran hasil keseluruhan berjumlah 235 dengan rata-rata 7,34, diperoleh sebanyak 10 orang siswa telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 22 orang siswa belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 75%. (2) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh berjumlah 273 dengan nilai rata-rata 8,5, sebanyak 22 orang siswa telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 75%.(3) dari tes hasil belajar siklus II berjumlah 296 dengan rata-rata 9,25, sebanyak 27 orang siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas. Berdasarkan hasil tes tersebut terjadi peningkatan jumlah siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar dan memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85 %. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai dari siklus I kesiklus II. Kesimpulan penelitian adalah melalui variasi pembelajaran dapat memberikan pengaruh dalam upaya meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 162 |
Keywords: | LARI SPRINT, PENELITIAN TINDAKAN KELAS |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:29 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37079 |