NOVIANNISYAH BR. DALIMUNTHE, YEZA PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP ETIKANKOMUNIKASI SISWA KELAS X-2 SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153351028_COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 1153151033_LEMBAR PERSETUJUAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (649kB) | Preview
3. NIM. 1153151033_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM 1153151033_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM.1153151033_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM.1153151033_ DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM.1153151033_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM.1153151033_BAB I.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
13. NIM 1153151033_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
12. NIM.1153151033_BAB V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Teknik Role Playing Terhadap Etika Komunikasi Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 1 Rantau Selatan T.A.2018/2019.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Teknik Role Playing Terhadap Etika Komunikasi Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 1 Rantau Selatan T.A.2018/2019. Metode yang digunakan adalah Quasi Experimental dengan design One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah 33 orang siswa kelas X-2 SMA Negeri 1 Rantau Selatan yang etika komunikasi rendah. Instrument yang digunakan adalah angket etika komunikasi. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan kelompok dengan teknik role playing. Data dianalisis dengan menggunakan uji Wilcoxon untuk melihat adakah pengaruh sifnifikan pemberian bimbingan kelompok dengan teknik role playing terhadap siswa. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 86,667 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata = 89,75. Hal ini dapat diperoleh dari uji Wilcoxon yang menunjukkan bahwa uji jenjang Wilcoxon diperoleh J hitung = 17 , dengan α = 0,05 dan n = 30 sehingga nilai j tabel adalah 102. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > Jtabel dimana 17 > 102. Jadi dapat disimpulkan bahwa perlakuan pada kelompok eksperimen artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian layanan penguasaan konten dengan teknik role playing terhadap siswa kelas X-2 SMA Negeri 1 Rantau Selatan atau hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 064 |
Keywords: | LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING, ETIKA KOMUNIKASI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:26 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 08:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37008 |