BERUTU, ABDI (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK LISTRIK SISWA KELAS X TEKNIK JARINGAN TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5151131001 COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2. NIM 5151131001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
3. NIM 5151131001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
4. NIM 5151131001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
5. NIM 5151131001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 5151131001 TABLES.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7. NIM 5151131001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
8. NIM 5151131001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
9. NIM 5151131001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
13. NIM 5151131001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
14. NIM 5151131001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Kuasi Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar Gambar Teknik Listrik siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Ekspositori di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2019/2020.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Jaringan Tenaga Listrik yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 62 orang. Kelas X TJTL 1 diberikan perlakuan model pembelajaran Project Based Learning sedangkan kelas X TJTL 2 diberikan perlakuan pembelajaran Ekspositori. Teknik pengumpulan data dijaring dengan menggunakan test objektif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan (α) = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh, thitung = 7,916 dan ttabel = 1,671 sehingga thitung > ttabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Ekspositori.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ELK 068 |
Keywords: | Hasil Belajar,Model Pembelajaran Project Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics > QC501 Electricity T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:24 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36943 |