PURBA, YOLANDA FLORENSIA (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTIONS (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5153322012 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 5153322012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
3. NIM 5153322012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
4. NIM 5153322012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 5153322012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM 5153322012 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 5153322012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
8. NIM 5153322012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 5153322012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
13. NIM 5153322012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
14. NIM 5153322012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Kuasi Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar Teknologi Dasar Otomotif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2019/2020.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 62 orang. Kelas X TKR 1 diberikan perlakuan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) sedangkan kelas X TKR 2 diberikan perlakuan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data dijaring dengan menggunakan test objektif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan (α) = 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh, thitung = 7,667 dan ttabel = 1,671 sehingga thitung > ttabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Team Accelerated Instructions (TAI) lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 OTM 051 |
Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Team Accelerated Instructions |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:22 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36896 |