NIA AUDINA (2019) PENGARUH MEDIA APLIKASI VIVA VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI ALUR CERITA, BABAK DEMI BABAK DAN KONFLIK DALAM DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2153111028 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM 2153111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (914kB) | Preview
3. NIM 2153111028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM 2153111028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
5. NIM 2153111028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM 2153111028 DAFTAR TABLES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM 2153111028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 2153111028 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
12. NIM 2153111028 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. NIM 2153111028 BIBLIOGRAFHY.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media aplikasi Viva Video terhadap kemampuan mengidentifikasi alur cerita, babak demi babak, dan konflik dalam drama olehsiswa kelas XI SMA Negeri 13 Medan tahun pembelajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Dengan pelaksanaan pembelajaran mengunakan aplikasi Viva Video. Populasi adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 13 Medan Tahun 2019. Jumlah sempel 30 orang dari kelas XI MIA 7 diperoleh dengan teknik random sampling, dimana satu kelas diberikan tes (Pre-test) dan (Post-test). Untuk mengetahui pengaruh media aplikasi Viva Video terhadap kemampuan mengidentifikasialur cerita, babak demi babak, dan konflik dalam drama digunakan uji statistik. Dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan yaitu hasil post-test serta hasil uji “t” yaitu thitung> ttabel yakni 4,18 > 2,04, sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Media aplikasi Viva Video memberikan pengaruh baik dan signifikan dalam pembelajaran mengidentifikasi alur cerita, babak demi babak dan konflik dalam drama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 197 |
Keywords: | MEDIA PEMBELAJARAN; PENGARUH MEDIA APLIKASI VIVA VIDEO |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:20 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 06:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36812 |