CHAIRUNNISSA (2019) PENGARUH KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS TRANSAKSIONAL TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS X IIS 1 SMA NEGERI 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153351009_COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 1153351009_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM. 1153351009_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM. 1153351009_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
5. NIM. 1153351009_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. NIM. 1153351009_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1153351009_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 1153351009_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 1153351009_BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
13. NIM. 1153351009_BAB V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
14. NIM. 1153351009_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok menggunakan pendekatan analisis transaksional terhadap keterampilan komunikasi interpersonal siswa kelas X IIS 1 SMA Negeri 16 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Desain penelitian menggunakan pretest and posttest one group design. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IIS 1 Semester I sebanyak 7 orang. Instrumen yang digunakan adalah skala untuk mengetahui tingkat keterampilan
komunikasi interpersonal. Data dianalisis menggunakan uji Wicoxon, yaitu untuk melihat adakah pengaruh signifikan pemberian konseling kelompok menggunakan pendekatan analisis transaksional terhadap keterampilan komunikasi interpersonal siswa. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa Jhitung = 22 sedangkan Jtabel adalah 2. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n = 7, α = 0,05. Sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel yaitu 22 > 2. Dengan demikian, hipotesis diterima, artinya konseling kelompok menggunakan pendekatan analisis transaksional terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas X IIS 1 SMA Negeri 16 Medan tahun ajaran
2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 089 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN ANALISIS TRANSAKSIONAL, KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF725 Class psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:18 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36767 |