NASUTION, JENNY UTAMI (2019) PENGARUH INFORMASI DUNIA KERJA DAN PENERAPAN KURIKULUM KKNI TERHADAP KESIAPAN KERJA DI ERA DISRUPTION PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS 2015 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153143016 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 7153143016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
3. NIM. 7153143016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
4. NIM. 7153143016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 7153143016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM. 7153143016 TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 7153143016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
8. NIM. 7153143016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
9. NIM. 7153143016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
13. NIM. 7153143016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
14. NIM. 7153143016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kesiapan kerja Mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara Informasi Dunia Kerja dan Penerapan Kurikulum KKNI terhadap Kesiapan Kerja di Era Disruption pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2015 Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2015 yang berjumlah 90 orang dan sampel berjumlah 90 orang. Teknik pengambilan data menggunakan observasi dan penyebaran angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan croanbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas, uji Linearitas, Uji Multikoleniaritas, Uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan determinasi.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20 diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 10,701 + 0,373 X1 + 0,439 X2. Selanjutnya variabel Informasi Dunia Kerja (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung>ttabel (3,739 > 1,6623), variabel Kurikulum KKNI berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung>ttabel (4,541 > 1,6623). Secara simultan juga terdapat pengaruh positif dan signifikan Informasi Dunia Kerja dan Kurikulum KKNI terhadap Kesiapan Kerja mahasiswa dengan nilai Fhitung > Ftabel (63,089 > 3,10) nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan nilai koefisien Determinasi sebesar 46,5 %.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara Informasi dunia kerja Penerapan Kurikulum KKNI terhadap Kesiapan Kerja di Era Disruption pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis 2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 080 |
Keywords: | Informasi Dunia Kerja, Penerapan Kurikulum Kkni, Dan Kesiapan Kerja Di Era Disruption |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 11:29 |
Last Modified: | 13 Dec 2019 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36634 |