BERUTU, JUNA SARI (2019) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK SWASTA SINAR HUSNI 1 BM TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7151142017 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM. 7151142017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (735kB) | Preview
3. NIM 7151142017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
4. NIM 7151142017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
5. NIM 7151142017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 7151142017 TABLES.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7. NIM 7151142017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
8. NIM 7151142017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
9. NIM 7151142017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
13. NIM 7151142017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
14. NIM 7151142017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan kreativitas guru yang kurang bervariasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa akuntansi SMK Swasta Sinar Husni 1 BM Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Sinar Husni 1 BM. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Swasta Sinar Husni 1 BM yang berjumlah 117 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algorithm, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Dari data perhitungan hipotesis diperoleh tgitung sebesar 6,720 sedangkan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 6,720 >1,67 yang berarti hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Koefisien jalur antara kreativitas guru dan motivasi belajar adalah 0,610.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 205 |
Keywords: | KREATIVITAS GURU, MOTIVASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 16:26 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 08:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36606 |