RAHMADANI, SRI (2019) PENGARUH KERJA PART-TIME TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA NIM 2016 JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 3152131022 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 3152131022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
3. NIM. 3152131022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
4. NIM. 3152131022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
5. NIM. 3152131022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. NIM. 3152131022 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM. 3152131022 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 3152131022 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 3152131022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
14. NIM. 3152131022 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
15. NIM. 3152131022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh bekerja part-time terhadap Aktivitas Belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2016 Universitas Negeri Medan. (2) Untuk mengetahui faktor penyebab mahasiswa bekerja part-timedi Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2016 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Geografi FIS Unimed. Dengan populasi seluruh mahasiswa yang bekerja part-time NIM 2016. Sampel penelitian ini di ambil menggunakan teknik total sampling dengan karakteristik mahasiswa yang melakukan kuliah sambil bekerja sebanyak 33 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan angket kemudian di analisis dengan menggunakan teknik analisis Deskritif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan dari kerja part – time terhadap aktivitas belajar mahasiswa Pendidikan Geografi NIM 2016. Hal tersebut ditunjukan Dengan membandingkan nilai rhitung dengan ttabel diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu thitung = 2,182 > ttabel = 1,695 dengan nilai signifikansi 0,037 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu kerja part-time berpengaruh signifikan terhadap aktivitas belajar.
(2) faktor penyebab mahasiswa bekerja part – time di Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2016 yaitu untuk kebutuhan ekonomi atau menambah uang jajan hal tersebut dapat diketahui melalui diagram lingkaran yang menunjukan bahwa sebanyak 14 responden (42,42%) memilih menambah uang jajan untuk faktor yang menjadi menyebabkan kerja part-time.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 GEO 084 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management L Education > LA History of education > LA173 Higher education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 10:55 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 08:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36573 |