SILALAHI, NURTI (2019) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI MIS SMAN 13 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7153141035 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM 7153141035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
3. NIM 7153141035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4. NIM 7153141035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM 7153141035 TABLEOF CONTENT.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
6. NIM 7153141035 TABLES.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7. NIM 7153141035 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7153141035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
9. NIM 7153141035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
13. NIM 7153141035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 7153141035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa ekonomi, pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa ekonomi, pengaruh kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIS SMAN 13 Medan T.A 2018/2019 berjumlah 83 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan dokumentasi untuk memperoleh data prestasi belajar. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian adalah: terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi guru terhadap prestasi belajar ekonomi, dengan nilai t_hitung>t_tabel (2,468>1,989), terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar siswa ekonomi, nilai t_hitung>t_tabel(5,034>1,989), terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi, nilaiF_hitung>F_tabel (42,950>3,11) dan nilai (R^2) sebesar 0,518. Persamaan regresi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = 12,756 + 0,237 X1 + 0,579 X2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 099 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:21 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36464 |