PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DENGAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK 1 SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

DEWI, VIKA TRI (2019) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DENGAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK 1 SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 7153342025 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7153342025 COVER.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7153342025 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7153342025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (642kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7153342025 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7153342025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7153342025 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7153342025 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7153342025 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7153342025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7153342025 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7153342025 TABLE.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7153342025 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7153342025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7153342025 APPENDIXES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7153342025 APPENDIXES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7153342025 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7153342025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7153342025 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7153342025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7153342025 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7153342025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi kelas XII AK1 SMK Swasta PAB 2 Helvetia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatanhasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning Dengan Mind Mappingdi kelas XII AK1 SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia yang beralamat di Jl. Veteran pasar IV Helvetia Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII AK1 SMK Swasta PAB 2 Helvetia sebanyak 36 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning Dengan Mind Mapping untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupates untuk mengukur hasil belajar akuntansi dalam bentuk essay test yang diambil dari buku mata pelajaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatatif.
Berdasarkan analisis diperoleh, (1) hasil belajar sisklus 1 belum memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar sehingga dilanjutkan pada siklus (2) hasil belajar siswa telah telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada sikslus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaraan Quantum learning dengan Mind Mapping di kelas XII AK 1 SMK Swasta PAB 2 Helvetia tahun pembelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 AKT 169
Keywords: Model Pembelajaran Quantum Learning Dengan Mind Mapping ; Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:20
Last Modified: 04 May 2020 02:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36434

Actions (login required)

View Item
View Item