PRATIWI, VIVI DWI (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) BERBANTUAN MEDIA LKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7152142018 COVER.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2. NIM 7152142018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
3. NIM 7152142018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM 7152142018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM 7152142018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 7152142018 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7. NIM 7152142018 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 7152142018 APPENDICES .pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 7152142018 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
13. NIM 7152142018 CHAPTER V .pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM 7152142018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil
belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK Negeri 6 Medan. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi dan hasil belajar akuntansi siswa
melalui penerapan model pembelajaran TAI (Team Assisted Indiviualization)
Berbantuan Media LKS
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan yang beralamat di Jl.
Jambi No.23D, Pandau Hulu, Kota Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas XI AK dengan jumlah siswa 36 orang dan objek penelitian adalah
meningkatkan motivasi dan hasil belajar akuntansi siswa melalui penerapan model
pembelajaran TAI (Team Assisted Indiviualization) Berbantuan Media LKS.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua
siklus, dimana dalam tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan,
observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan lembar
observasi. Sedangkan teknik analisis data adalah dengan data kuantitatif dan data
kualitatif.
Dari hasil analisis diperoleh hasil observasi pada siklus I yaitu motivasi
belajar siswa menunjukkan hanya 41,6% siswa yang masuk dalam kategori
termotivasi dan belum mencapai 85% dan jumlah hasil belajar siswa yang
memperoleh nilai ≥70 hanya sebanyak 58,3% belum mencapai 85% dengan nilai
rata-rata 70,8 sehingga dilanjutkan ke siklus II. Di siklus II diperoleh hasil motivasi
belajar siswa yang menunjukkan sudah mencapai ketuntasan klasikal 85% dengan
persentase 94,4% dan jumlah hasil belajar siswa yang memperoleh nilai ≥70 sudah
mencapai 88,9% melebihi dari indikator capaian yaitu 85% dengan nilai rata-rata
77,7 sehingga tidak perlu lagi dilanjutkan ke siklus berikutnya.Berdasarkan analisis
diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelejaran TAI (Team Assisted
Individualization) Berbantuan Media LKS (Lembar Kerja Siswa) di kelas XI AK
SMK Negeri 6 Medan Tahun Pembelaja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 172 |
Keywords: | Motivasi; Hasil Belajar; Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) Berbantuan Media LKS |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:20 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 08:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36431 |