SIHOMBING, RISNAWANTI (2019) HUBUNGAN LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PAB 12 SAENTIS T. P 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7152144010 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
02. NIM. 7152144010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
03. NIM. 7152144010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
04. NIM. 7152144010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
05. NIM. 7152144010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
06. NIM. 7152144010 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. NIM. 7152144010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. NIM. 7152144010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. NIM. 7152144010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
13. NIM. 7152144010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
14. NIM. 7152144010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan Lingkungan Sekolah Dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 12 Saentis Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB 12 Saentis yang beralamat di Jl. Kali Serayu, Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Sedang. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran yang berjumlah 46 orang dan melalui teknik simple random sampling diambil sampel sebanyak 46 siswa yang berasal dari 2 kelas yang ada. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, angket, dan dokumentasi. Uji instrument penelitian, peneliti menggunakan uji validitas dan realibilitas. Sebelum di analisis, data terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis, yaitu uji normalitas. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis regresi berganda dan uji koefisien korelasi, untuk uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan persamaanY = 40,945 + 0,276 X1 + 0,255 X2. Hasil uji t untuk Lngkungan Sekolah menunjukkan bahwa thitung>ttabel (2,027>1,681) dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis pertama diterima, yaitu bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan dari Lingkungan Sekolah (X1) dengan Prestasi Belajar (Y). Untuk variabel Minat Belajar, diperoleh thitung>ttabel (1,986>1,681) dengan taraf signifikan 0,020 < 0,05. Dengan demikian hipotesis kedua diterima, yaitu bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan dari Minat Belajar (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) .Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (14,670 >2,82) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka hipotesis ketiga diterima, artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar dengan Prestasi Belajar (Y). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,406 = 40,6%. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 40,6%, sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar analisa penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 079 |
Keywords: | LINGKUNGAN SEKOLAH; MINAT BELAJAR; PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:19 |
Last Modified: | 06 May 2020 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36405 |