SIADARI, RIBKA MEILAN (2019) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PPKN KELAS VII SMP PGRI-4 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8176182042 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2 NIM. 8176182042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3 NIM. 8176182042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4 NIM. 8176182042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5 NIM. 8176182042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6 NIM. 8176182042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7 NIM. 8176182042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8 NIM. 8176182042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
9 NIM. 8176182042 BAB I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
13 NIM. 8176182042 BAB V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14 NIM. 8176182042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan signifikan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model quantum teaching menggunakan media pembelajaran camtasia dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model quantum teaching menggunakan media gambar serta membuktikan adanya perbedaan signifikan hasil belajar dengan tingkatan motivasi berbeda. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP PGRI-4 Medan dengan populasi sebanyak 46 siswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 39 siswa dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar, angket motivasi siswa, dan lembar observasi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan desain penelitian non equivalent control group design. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis deskriptif dan juga statistik inferensial yakni uji non- parametrik.
Hasil dari penelitian ini,yakni: hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan menggunakan
model quantum teaching dengan media pembelajaran camtasia berbeda signifikan dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan menggunakan model quantum teaching dengan media gambar serta terdapat perbedaan hasil belajar PPKn berdasarkan tingkatan motivasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | MODEL QUANTUM TEACHING, MOTIVASI BELAJAR, DAN HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:13 |
Last Modified: | 11 May 2020 04:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36339 |