SIHOMBING, LULY L. MARYATI (2019) HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE DAN KEBIASAAN MENONTON TV DENGAN HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X AP DI SMK NEGERI 7 MEDAN TP. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7151144021 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7151144021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
3. NIM. 7151144021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
4. NIM. 7151144021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
5. NIM.7151144021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
6. NIM. 7151144021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 7151144021 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
8. NIM. 7151144021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 7151144021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
13. NIM. 7151144021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
14. NIM. 7151144021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Penggunaan Smartphone dan Kebiasaan Menonton TV dengan Hasil Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jalan STM No. 12 E Medan Amplas, Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran yang berjumlah 211 orang dan teknik pengambilan sampel melalui teknik random sampling..
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Untuk uji instrumen penelitian, peneliti menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sebelum dianalisis, data terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis, yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis regresi berganda, uji koefisien korelasi, untuk uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan persamaan Y = 83,339 + 104 X1 + 0,532 X2. Hasil uji t untuk Penggunaan Smartphone menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,672>2,026 dengan taraf signifikansi alpha 0,05 (5%). Dengan demikian maka hipotesis pertama diterima, yaitu bahwa ada hubungan yang negatif dan signifikan dari Penggunaan Smartphone (X1) terhadap Hasil Belajar (Y). Untuk variabel Kebiasaan Menonton TV, diperoleh thitung > ttabel (3,384 >2,026), dengan taraf signifikansi alpha 0,05 (5%). Dengan demikian hipotesis kedua diterima, yaitu bahwa ada hubungan yang negatif dan signifikan dari Kebiasaan Menonton TV (X2) terhadap Hasil Belajar (Y). Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (26.691 > 3,25) dengan nilai sig.α sebesar 0,000 < 0,05. Maka hipotesis ketiga diterima, artinya ada hubungan yang negatif dan signifikan antara dari Penggunaan Smartphone (X1) dan Kebiasaan Menonton TV (X2) terhadap Hasil Belajar (Y). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,58 atau 58%. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 58%. Sedangkan sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar analisa penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 089 |
Keywords: | PENGGUNAAN SMARTPHONE; KEBIASAAN MENONTON TV; HASIL BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:13 |
Last Modified: | 17 Apr 2020 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36337 |