PURBA, YOHANA CHYNTIA MARIANA (2019) PENGARUH IMPLEMENTASI KKNI DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153143033 COVER.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
2. NIM 7153143033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
3. NIM 7153143033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
4. NIM 7153143033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 7153143033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7153143033 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7153143033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7153143033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 7153143033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
13. NIM 7153143033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM 7153143033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitan ini adalah banyaknya Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 yang menganggap bahwa implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dapat menimbulkan penurunan karakter dan prestasi akademik mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Pendidikan Karakter Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Kelas Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 orang mahasiswa.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (X1) dan Pendidikan Karakter (X2) Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Y) Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan yang ditunjukan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap prestasi akademik yang di tunjukan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian berdasarkan penelitian terbukti bahwa Implementasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (X1) dan Pendidikan Karakter (X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Y) Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan sebesar 60,1% dan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam : Y = 12,617 + 0,556 X1 + 0,320 X2 + e.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 069 |
Keywords: | IMPLEMENTASI KKNI, PENDIDIKAN KARAKTER, PRESTASI AKADEMIK |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 10:46 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36273 |