PUSPITA, RENI (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 16 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153341031 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM. 7153341031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
3. NIM 7153341031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
4. NIM 7153341031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5. NIM 7153341031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 7153341031 TABLES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7. NIM 7153341031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM 7153341031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM 7153341031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
13. NIM 7153341031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
14. NIM 7153341031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan di SMA N 16 Medan yang beralamat di jln Rahmad Buddin.
Jenis penelitian ini adalah penelitian expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 67 siswa. Tekhnik pengambilan sampel adalah Total Sampling.Tekhnik pengumpulan data menggunakan angket.Sebelum digunakan angket tersebut diuji terlebih dahulu.Dari hasil pengujian diperoleh angket yang valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan variable bebas (motivasi belajar dan lingkungan belajar) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable terikat (prestasibelajar). Hal ini ditandai dengan nilai thitung sebesar 5,256>dengan nilaittable sebesar 1,667 pada variable motivasi belajar (X1) dan nilai thitung sebesar 2,073>dengan nilai ttabel sebesar 1,667 pada variable lingkungan belajar (X2) dan hasil uji F yang menunjukkan nilai fhitung 21,504> ftabel 3,14.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 119 |
Keywords: | MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR, PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 01 Nov 2019 15:50 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36220 |