Bukit, Pajid (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJARBAHASA PRANCIS SISWA KELAS XISMA NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136122043 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM 8136122043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
3. NIM 8136122043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4. NIM 8136122043 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM 8136122043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 8136122043 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM 8136122043 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM 8136122043 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM 8136122043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
13. NIM 8136122043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
14. NIM 8136122043 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar bahasa Prancis siswa
yang diajarkan dengan media pembelajaran video lebih tinggi daripada hasil
belajar bahasa Prancis siswa yang diajarkan dengan media pembelajaran modul.
(2) Hasil belajar bahasa Prancis siswa yang memiliki motivasi tinggi lebih tinggi
daripada hasil belajar bahasa Prancis siswa yang memiliki motivasi belajar
rendah. (3) Interaksi antara media pembelajaran dan motivasi siswa terhadap hasil
belajar bahasa Prancis.Populasi terdiri dari 151 siswa kelas 11 SMA Negeri 3
Medan pada semester kedua tahun akademik 2017/2018 dan sampel terdiri dari 75
siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimental dengan
menggunakan rancangan faktorial 2x2. Instrumen yang digunakan adalah tes
bahasa Perancis yang terdiri dari 30 pilihan ganda dan instrumen yang digunakan
dalammotivasi siswa yang terdiri dari 23angket pernyataan. Teknik analisis data
menggunakan ANAVA dua jalur.Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai
berikut: (1) Hasil belajar bahasa Prancis pada kelas dengan media pembelajaran
video lebih tinggi dari hasil belajar bahasa Prancis pada kelas dengan media
pembelajaran modul pada siswa SMA Negeri 3 Medan denganFhitung> Ftabel (4,78>
3,9)(2) Hasil belajar bahasa Prancis siswa dengan motivasi belajar tinggi lebih
tinggi daripada siswa dengan motivasi belajar rendah dimana Fhitung> Ftabel (4,77>
3,9)(3) Terdapat interaksi antara media pembelajaran dan motivasi belajar
terhadap hasil belajar bahasa Prancis pada siswa SMA Negeri 3 Medan dimana
F
hitung> Ftabel (4,76> 3,9)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 370.15 Buk p |
Keywords: | Media pembelajaran, motivasi belajar, hasil belajar, media video, media modul. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 08:38 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36152 |