Nasution, Masringgit Marwiyah (2019) PERBEDAAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA SISWA YANG DIBELAJARKANMENGGUNAKANMODELPROJECT BASED LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, UNIMED.
1. 8176175008 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. 8176175008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
3. 8176175008 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
4. 8176175008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
5. 8176175008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. 8176175008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7. 8176175008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
9. 8176175008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
10. 8176175008 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (585kB) | Preview
14. 8176175008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
15. 8176175008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan pemecahan masalah fisika
siswa yang dibelajarkan dengan model Project Based Learning (PBL) dan
Problem Based Learning (PjBL) pada materi alat optik di kelas XI Semester II
MAN 1 Medan T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen.
Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI Semester II MAN 1
Medan yang terdiri dari 7 kelas MIA berjumlah 329 siswa. Pengambilan sampel
dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 7 kelas
secara acak yaitu kelas XI MIA-5 sebagai kelas eksperimen dengan Model PBL
yang berjumlah 40 siswa dan kelas MIA-1 sebagai kelas eksperimen dengan
model PjBL yang berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan untuk
mengetahui keterampilan pemecahan masalah adalah tes h asil belajar dalam
bentuk Essay dengan jumlah 7 soal. Setelah dilakukan postest, diperoleh data
bahwa Nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka H ditolak dan menerima H
atau Ada perbedaan keterampilan pemecahan masalah fisika siswa yang
dibelajarkan dengan model PjBL dan model PBL
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.71 Nas p |
Keywords: | Kata Kunci: Pembelajaran Project Based Learning dan Problem Based Learning, Keterampilan Pemecahan Masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LT Textbooks Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 04:08 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36137 |