Aulia, Indriati (2019) INOVASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA ADOBE FLASH TERINTEGRASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176141004 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM 8176141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
3. NIM 8176141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM 8176141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
5. NIM 8176141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
6. NIM 8176141004 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 8176141004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM 8176141004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM 8176141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
13. NIM 8176141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
14. NIM 8176141004 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan media Adobe
Flash terintegrasi model Problem Based Learning pada pokok bahasan Hidrolisis
Garam berdasarkan kriteria kelayakan media pembelajaran, untuk mengetahui
perbedaan hasil belajar siswa , untuk mengetahui korelasi dan pengaruh antara
motivasi dan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui respon siswa terhadap
pembelajaran menggunakan media Adobe Flash Terintegrasi PBL. Jenis
penelitian ini menggunakan metode Development Research dengan model
ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation).
Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 9 Medan yang
menggunakan kurikulum 13. Sampel penelitian diambil secara puposive sampling
yaitu siswa sebanyak 2 kelas yang berjumlah 60 orang. Instrumen yang
digunakan lembar kriteria kelayakan media pembelajaran, tes pilihan berganda,
dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Media pembelajaran yang
menggunakan Adobe Flash Terintegrasi model Problem Based Learning sangat
layak digunakan dan sesuai dengan kriteria kelayakan media pembelajaran (2)
Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan Adobe Flash
Terintegrasi PBL dengan hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran
Flash yang telah beredar di internet bersumber dari Pustekkom (3) Terdapat
korelasi dan pengaruh motivasi terhadap hasil belajar siswa menggunakan Adobe
Flash (4) Klasifikasi rata-rata respon siswa menggunakan media pembelajaran
Adobe Flash terintegrasi model PBL adalah sangat baik dengan persentase
75.97%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 546.7 Aul i |
Keywords: | Adobe Flash, Hasil Belajar, Motivasi, PBL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 08:52 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 08:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36026 |